Perampokan Bendahara Dinkes Mirip Perampokan Kantor Pos

BENGKULU, BE – Aksi perampokan terhadap Bendahara Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Nova Frisca Elianti SKM (29), ternyata memiliki kesamaan dengan perampokan di Kantor Pos Bengkulu beberapa waktu lalu. Dari data yang berhasil di himpun BE, menyebutkan senjata yang digunakan dalam 2 perampokan itu sama jenis Revolver. Hal ini diketahui dari peluru yang tertinggal di TKP maupun yang bersarang pada tubuh korbannya. Bahkan informasinya pelaku perampokan pun sama.

Dari catatan yang ada, sejauh ini ada 1 pelaku perampokan yang telah bebas dari lapas kelas II A Bengkulu. ”Agaknya pelaku berkolaborasi dengan pelaku lokal Kabupaten Lebong saat merampok Bendahara Dinkes itu.,” Terang narasumber BE dari kalangan Penegah Hukum tersebut
Kesamaan lainnya, Pelaku menggunakan motor jenis matik. Begitu berhasil kabur pelaku berjumlah 2 orang tersebut menukar kendaraannya. Informasi lainnya Motor Yamaha Mio tersebut hasil curian di kawasan kota Bengkulu 3 minggu lalu. Motor yang alat bukti berupa nomor rangka mesin dan rangka sasis telah di rusak terlebih dahulu.
Begitu juga bila kasus ini dirunut dari ciri-ciri pelakunya pun sama. Saat menjalankan aksi pelaku menggunakan jaket warna gelap, Menggunakan Helm besar dengan berwarna gelap pula. (111/333)