Per Hari Ini, Bulog Serap 250 Ton Beras Petani Lokal untuk Penuhi Bantuan Pemkot

FOTO IMAN/ BE – Kepala Bulog Divre Bengkulu, Defrizal.

BENGKULU, bengkulueksprress.com – Untuk menyediakan beras bagi 105.175 KK di Kota Bengkulu sebagai bantuan bahan pangan yang diberikan oleh pihak pemerintah Kota Bengkulu ke masyarakat, Bulog menyatakan ketersedian beras dirasa cukup. Sejauh ini, Bulog sudah menyerap sebanyak 250 ton beras dari petani lokal di Kabupaten Lebong dan Rejang Lebong.

“Kantor Cabang Bulog di Rejang Lebong itu sudah melakukan penyerapan sampai dengan hari ini itu sekitar 250 ton. Disamping itu kita juga masuk juga ke sini (Kota Bengkulu) ada sekitar 40 ton yang sudah kita beli. Artinya kita sudah melakukan pembelian sebenarnya dari 2 Minggu yang lalu dan beras ini nanti akan kita salurkan sesuai kebutuhan untuk masyarakat,” ucap Kepala Bulog Divre Bengkulu, Defrizal, Senin (20/4).

Ia juga menjelaskan, pembagian bantuan bahan pangan yang disalurkan 5 kilogram ditahap awal bukan terkendala tidak tersedianya skot beras melainkan terkendala lamanya proses repacking beras karena karung 5 kilogram tersebut disediakan oleh pihak pemkot.

“Untuk masalah karungnya sendiri kalau yang kemarin memang agak kurang. Kendala yang kemarin kurang karungnya. Kalau saya kan maunya kalau bisa sehari itu 2000 lembar kalau dikali 5 kilo kan 50 ton yang kita packing. Yang jelas Bulog sekarang siap lakukan packing maksimal,” tambahnya. (Imn)