Penyuntikan Vaksin Covid 19 Dosis Kedua di Kota Bengkulu Dimulai Besok

FOTO IMAN/ BE – Kadinkes Kota Bengkulu, Susilawati.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu akan segera melakukan penyuntikan vaksin (Vaksinasi) covid 19 dosis kedua bagi sejumlah pejabat maupun tokoh masyarakat yang sebelumnya telah dilakukan vaksinasi pada dosis pertama. Setiap penerima vaksin Covid-19 harus menerima suntikan 2x dan harus mematuhi jadwal yang sudah ditetapkan. Pasalnya, suntik vaksin Covid-19 Sinovac ini berkaitan dengan pembentukan antibodi dan mutasi virus corona

Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Susilawati mengantakan penyuntikan vaksin pada dosis kedua akan mulai diberikan Jumat (29/1) besok dan akan dimulai kepada penerima vaksin dosis pertama yang sebelumnya telah dilakukan penyuntikan oleh Dinkes pada Jumat (15/1) lalu di RSHD Kota Bengkulu.

“Setelah hari ke-14 pelaksanaan penyuntikan dosis pertama maka besok (25/1) di RSHD Kota Bengkulu akan kita lakukan penyuntikan untuk dosis kedua. Kalau kemarin pejabatnya kita siapkan ada 10 orang dan setelah telah dilakukan skrining ternyata hanya 6 orang yang bisa di beri vaksin. Ke enam orang ini besok juga akan di jadwalkan penyuntikan dosis kedua,” kata Susilawaty, Kamis (28/01).

Ia menambahkan penyuntikan vaksin dosis kedua tak hanya diberikan kepada pejabat maupun tokoh masyarakat yang telah menerima dosis pertama namun juga akan diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama, karena sesuai aturan vaksinasi Covid-19 harus diberikan sebanyak 2 dosis.

“Untuk tenaga kesehatan yang juga sudah dilakukan penyuntikan vaksin pada sebelumnya dan sudah menerima dosis pertama tentu juga akan dilakukan pemberian vaksin kedua setelah 14 hari dari pemberian vaksin pertama. Nanti vaksin kedua akan diberikan di fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah kita siapkan,” tutupnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*