Penyulutan Obor Triprasetya ke-73

RRI
MEDI/Bengkulu Ekspress 
Kepala LPP RRI Bengkulu Mirza Musa saat melakukan penyulutan obor Tri Prasetya dalam rangka HUT RRI ke 73, kemarin (12/9)

RRI Tetap Terpercaya dan Mendunia

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bengkulu menggelar kegiatan puncak HUT ke-73, yang ditandai dengan upacara yang berlangsung serentak seluruh Indonesia sekaligus penyulutan obor Tri Prasetya RRI, kemarin (12/9). Dengan tema “Dari Sini Indonesia Masih Ada dan Terus Ada”, “Sekali di Udara Tetap di Udara” menunjukkan pengabdian RRI masih tetap utuh dalam kemajuan bangsa, yang saat ini terus dikembangkan menjadi LPP yang terpercaya dan mendunia.

” Dengan tema yang kita angkat tahun ini, menjadi pesan moral dan penyemangat angkasawan dan angkasawati RRI dalam mendedikasikan diri untuk terus meneguhkan semangat kebersamaan dan pengabdiannya demi kemajuan bangsa. Sekaligus mengajak bangsa Indonesia untuk kembali mengenang pesan Radio dalam mempertahankan NKRI,” kata Kepala LPP RRI Bengkulu Mirza Musa, saat membacakan pesan pidato dari Direktur Utama LPP RRI, M Rohanudin.

Adapun capaian RRI selama tahun 2018 ini antara lain melakukan penajaman dan improvement content siaran di masing-masing programa, menyelenggarakan siaran khusus Asian Games 2018.

Kemudian, mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, penguatan siaran luar negeri sebagai media diplomasi bangsa, dan selama satu bulan penuh RRI menyelenggarakan siaran khusus bola dunia di Pro3 yang dipancar-luaskan Pro1 di seluruh Indonesia.

” Inovasi peningkatan pendengar dengan dibangunnya layanan siaran RRI NET berbasis radio visual, mengintegrasikan seluruh sistem teknologi berbasis IT ke dalam subdomain RRI.CO.ID, termasuk meningkatkan jangkauan siaran di wilayah perbatasan dan terdepan, terpencil dan terluar,” sampainya.

Lanjut Mirza, tim direksi terus dan telah berupaya meningkatkan performa dan reputasi serta merubah peta persaingan radio demi meningkatkan kepercayaan publik baik ditingkat nasional maupun internasional. Hal ini dibuktikan pula dengan hasil survey Nielsen pada November 2017 dan Indo Survey dan strategi pada Juli 2018, yang memposisikan RRI sementara sebagai radio pendengar terbanyak di Indonesia.



Pelaksana tugas (Plt) Gubernur, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada LPP RRI Bengkulu yang juga turut serta dalam mempromosikan keberagaman daerah dan berbagai program pembangunan Provinsi Bengkulu.

“RRI memiliki peran penting dalam rangka memberikan Informasi, edukasi, dan sebagainya RRI betul-betul bisa melampaui batas, dan RRI begitu melekat di hati masyarakat Indonesia, Bengkulu khususnya,” tutur Rohidin saat menyampaikan kata sambutan.

Ia juga berharap RRI menginformasikan daerah ini dalam konteks nasional maupun internasional, terutama rencana Bengkulu menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pulau Baai, dan menjadi Bandara Fatmawati menjadi salah satu Bandara Internasional.

Selain itu, Bengkulu juga memberikan item wisata yang sangat besar, dengan sisi nilai budaya yang baik. “Maka dari itu minta dukungan semua pihak termasuk seluruh media massa di Bengkulu untuk bisa disiarkan, terus memberikan suguhan informasi menarik dan edukatif kepada masyarakat,” pesannya.

Selain dihadiri oleh Plt Gubernur kegiatan ini juga dihadiri Bupati Bengkulu Tengah, H. Ferry Ramli, SH, MH, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi, Rektor Perguruan Tinggi di Bengkulu, Pimpinan media cetak dan elektronik, serta purnabakti RRI Bengkulu. (805)