Penyuluh KB di Mukomuko Diberi Motor Baru

BUDI/BE
Bupati Mukomuko, Choirul Huda ketika membagikan tornas bagi tenaga penyuluh KB.

MUKOMUKO, bengkulu ekspress.com – Puluhan orang tenaga penyuluh Keluarga Berencana (KB) mendapatkan bantuan motor dinas baru jenis bebek dari Pemkab Mukomuko. Tornas itu telah diserahkan langsung oleh Bupati Mukomuko, Choirul Huda, Senin (24/8).
“Sebanyak 21 tornas telah dibagikan kepada tenaga penyuluh,” kata Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Mukomuko, Edi Yanto SE.

Kendaraan roda itu bisa membantu dan menunjang petugas penyuluh KB melaksanakan tugas di lapangan.
“Masih ada sebagian petugas penyuluh KB belum dapat motor dinas dari pemerintah. Dikarenakan anggaran terbatas, pembelian motor dinas secara bertahap. Dan di tahun 2021 mendatang, diusulkan lagi anggaran yang sama,” katanya.

Kendaraan dinas yang mencapai puluhan unit itu, sambungnya, anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) DKBP3A tahun 2020. Sebelumnya, lanjut Edi, pihaknya mengajukan anggaran ke pemerintah pusat untuk pembelian tornas penyuluh KB. Sebab, selama ini mereka tidak memiliki kendaraan dinas. Ketika melakukan penyuluhan ke lapangan, puluhan penyuluh KB menggunakan kendaraan pribadi. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*