Penyelesaian Kasus 2019 Menurun, Kapolda Minta Jajaran Lebih Maksimal

FOTO IMAN/BE – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman didampingi Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Sahimin Zainudin dan Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno saat menggelar press conference

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman, Senin (30/13) siang, memimpin langsung press conference akhir tahun di gedung Adem Mapolda Bengkulu. Di depan pimpinan media dan para jurnalis, Kapolda memaparkan data jumlah laporan dan kejadian selama setahun.

Namun dalam catatannya, meski Polda Bengkulu memiliki penurunan jumlah kasus kejadian gangguan kamtibmas, jumlah penanganan kasus malah juga ikut menurun. Hal ini dipertanyakan Kapolda saat menggelar press conference, hal apa yang membuat kinerja bawahannya bisa menurun.

“Gangguan kamtibmas menurun 474 kasus atau 12 persen dari tahun sebelumnya, namun ini kenapa jumlah penanganan kasus juga malah menurun 570 kasus atau 19 persen. Ini ada apa, inilah menjadi PR besar kami dalam menangani beberapa kasus termasuk kasus besar yang akhir-akhir ini menyita perhatian,” ucap Supratman.

Kapolda menambahkan, akan mengevaluasi anggota jajarannya untuk lebih maksimal untuk kedepannya. apalagi saat ini personel Polda Bengkulu sudah bertambah dari 5507 bertambah 96 personil menjadi 5603.(Imn)