Penyelenggara Pemilu di Mukomuko Disarankan Libatkan Medis


BUDI/BE
Kabid TIK Polda Bengkulu, Kombes Joko Suprayitno ketika mengcek kesiapan Pilkada di Bawaslu Mukomuko.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com– Untuk lebih memastikan kesiapan Pilkada di Kabupaten Mukomuko, Kapolda Bengkulu yang diwakili Kabid TIK, Kombes Joko Suprayitno didampingi Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, Selas (6/10) langsung turun ke lapangan dan mendatangi KPUD serta Bawaslu Kabupaten Mukomuko. Pada kesempatan itu, Joko menyarankan, kepada penyelenggara Pemilu untuk lebih maksimal dalam melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Dicontohkannya, ada pertemuan kampanye pasangan calon (Paslon) yang menggunakan salah satu tempat, penyelenggara Pemilu harus turun ke lapangan untuk mengecek langsung ke lokasi. Ini untuk lebih memastikan dalam kegiatan tersebut tetap taat menjalankan protokol kesehatan.
“Yang lebih mengetahui terkait protokol kesehatan inikan tim medis. Karena itu setiap kegiatan yang dilakukan penyelenggara Pemilu diharapkan melibatkan tim medis, sehingga protokol kesehatan benar – benar diterapkan,” sarannya.

Disisi lain ketika ditanya terkait netralitas Polri, khususnya di jajaran Polda Bengkulu, Joko menegaskan Polri tetap netral. Jika ada oknum Polri yang yang terbukti tidak netral, maka dipastikan ditindak tegas siapapun oknum Polrinya.
“Jika terbukti ada oknum Polri tidak netral, langsung dicopot dari jabatannya,” tegasnya.

Selain itu, tambah Joko, pihaknya juga akan melakukan pengembangan apakah ada pelanggaran yang mengarah ke dugaan tindak pidana atau lainnya.
“Yang jelasnya, siapapun oknum Polrinya jika terbukti tidak netral pasti ditindak tegas,” demikian Joko.(900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*