Penyebab Kantor Desa Terbakar Masih Diselidiki


MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Diduga terbakarnya Kantor Desa Lubuk Gedang Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko, yang terjadi beberapa hari lalu, masih dilakukan penyelidikan. Hal ini ditegaskan Kapolres Mukomuko, AKBP Yayat Ruhiyat SIK didampingi Kabag Ops, Kompol Hasdi,kemarin (26/9). Menurutnya, penyelidikan dilakukan untuk mencari penyebab terbakarnya kantor desa tersebut, yang menyebabkan satu bangunan kantor desa, dokumen desa, perangkat elektronik dan meubeler desa tersebut hangus terbakar.



“Masih kita lakukan penyelidikan,” ujarnya. Ditanya apakah kantor tersebut diduga terbakar atau sengaja dibakar. Kapolres menuturkan, belum dapat menyampaikan lebih jauh dugaan sementara yang menjadi indikasi penyebab terbakarnya kantor desa tersebut.

”Kita tunggu saja nanti, karena masih dilakukan penyelidikan,”lanjut Kapolres. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko menyampaikan, meskipun kantor Desa Lubuk Gedang terbakar. Meski begitu, dipastikan tidak menggangu pelayanan kepada masyarakat.

”Kami dari dinas telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, roda pemerintahan berjalan seperti biasa,”katanya. Terkait pembangunan desa yang menggunakan sumber Dana Desa juga tetap berjalan sesuai rencana untuk kemajuan pembangunan di desa dan mensejahterakan masyarakat. (900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*