Penyampaian Visi Misi Paslon Bengkulu Utara di Bengkulu


APRIZAL/BE
Pihak KPU BU melakukan rapat bersama terkait pelaksanan penyampaian visi misi paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten BU, Senin (9/11).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dari hasil rapat bersama yang dilakukan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), dengan tim LO pasangan calon, Bawaslu, tim EO dan pihak kepolisian, untuk penyampaian visi misi terhadap pasangan calon (Paslon) tunggal Bupati dan Wakil Bupati BU akan berlangsung di hotel Mercure Bengkulu. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komisioner KPU BU Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Rama Diandri SIkom saat dikonfirmasi awak media, Senin (9/11).
“Ya, dari hasil rapat tadi, bahwa untuk pelaksanaan penyampaian visi misi paslon, dilaksanakan di Hotel Mercure,” kata Rama Diandri.

Terkait dengan pertimbangan untuk dilaksanakan di Bengkulu, Rama Diandri menjelaskan, bahwa pertama anggaran dalam pelaksanaan visi misi paslon KPU paling sedikit dari kabupaten lain. Selain itu, dalam proses ini pihak KPU menggandeng 2 stasiun TV lokal selaku EO penyelenggara.
“Karena pertimbangan tersebut, pelaksanaan dilakukan di Bengkulu. Dan dari tim LO paslon menyepakati. Selain itu hal ini juga sudah kita konfirmasi dengan KPU provinsi dan KPU RI,” terangnya.

Lebih lanjut Rama Diandri menuturkan, bahwa pelaksanan penyampaian visi misi paslon dilaksanakan 2 kali. Dimana pihak KPU BU telah bekerjasama dengan 2 stasiun tv lokal, yakni BETV dan RBTV untuk menyiarkan pelaksanaan tersebut, minggu ketiga November dan minggu awal Desember.
“Rencana untuk tahap pertama yang diselenggarakan oleh BETV tanggal 25 atau 26 November. Sedangakn tahap kedua pada tanggal 3 Desember yang dilaksanakan oleh RBTV,” terangnya.

Rama Diandri juga menerangkan, bahwa untuk pelaksanaan penyampaian visi misi dengan debat kandidat, karena Kabupaten BU hanya ada satu paslon ditambah lagi dengan masa pendemi covid-19. Oleh karena itu dalam penyampaian visi misi nantinya hanya dihadiri 50 orang peserta, termasuk paslon, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, tim panelis, dan moderator.
“Paslon tidak boleh membawa massa dalam penyampaian visi misi, karena jumlah terbatas,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*