Penyaluran Rastra Libatkan TP4D

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemda Mukomuko melalui Dinas Sosial (Dinsos) melibatkan TP4D (Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Pusat) Kejari Mukomuko dalam penyaluran program Beras Sejahtera (Rastra) di daerah tersebut. Kajari Mukomuko, Agus Irawan Yustisianto, SH, MH, mengapresiasi, apa yang dilakukan Dinsos.

Menurutnya, TP4D dalam melakukan pendampingan lebih mengutamakan pencegahan. Agar program pemerintah yang dijalankan tersebut tidak mengarah ke tindak pidana. Termasuk dalam kegiatan pembangunan di OPD tersebut.

“Kami mengapresiasi kepada Dinsos, kita sarankan OPD-OPD lain juga mengikuti. Ini tidak lain secara bersama membangun Kabupaten Mukomuko lebih maju dan berkembang serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan yang mengarah ke tindak pidana,” ujar Kajari.

Terpisah, Kepala Dinsos Kabupaten Mukomuko, Herlian mengatakan, pihaknya mengandeng TP4D adalah keputusan yang tepat. Sehingga pihaknya dapat lebih intensif dalam berkoordinasi. Contohnya, dalam penyaluran Rastra, ada yang mengklaim dan menuding tidak benar dan lainnya. Walaupun pendistribusian yang dilakukan sudah sesuai dengan aturan yang ada.

Ia menambahkan, untuk jatah Rastra bulan Januari yang di peruntukan 8.438/kk. Masyarakat miskin mendapatkan beras secara gratis sebanyak 10kg/bln/kk.

“Kami optimis untuk bulan ini ribuan penerima rastra semuanya akan rampung,” ungkapnya. (900)