Penyaluran DD di Rejang Lebong Sudah Rp 24,5 M

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Rejang Lebong, Suradi Rifa’i SP MSi.

CURUP,bengkuluekspress.com– Penyaluran Dana Desa (DD) tahap I untuk 122 desa di di Kabupaten Rejang Lebong masih terus berjalan. Dimana hingga Selasa (20/4) kemarin total DD yang telah disalurkan di Kabupaten Rejang Lebong mencapai Rp 24,5 miliar.
“Hingga hari ini total DD yang telah disalurkan di Kabupaten Rejang Lebong ini sebesar Rp 24,565 miliar,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Rejang Lebong, Suradi Rifa’i SP MSi.
Dijelaskan Suradi, anggaran dana desa sebesar Rp 24,5 miliar tersebut telah disalurkan ke 61 desa dari 122 desa yang ada di 14 kecamatan yang akda di Kabupaten Rejang Lebong. Kemudian untuk jumlah desa yang telah mengajukan pencairan dana desa tahap satu sebesar 40 persen tersebut baru 75 desa.
“Dari 75 yang mengajukan, 61 sudah dicarikan sedangkan sisanya sebanyak 14 desa baru diajukan dan akan segera kita teruskan ke BPKD dan KPPN,” tambah Suradi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari total dana sebesar Rp 24,5 miliar yang telah disalurkan ke rekening kas 61 desa di Kabupaten Rejang Lebong dengan rincian dana desa sebesar 40 persen reguler untuk 61 desa sebesar Rp 14,87 miliar, kemudian dana Covid-19 untuk 122 desa sebesar Rp 9,055 miliar dan sisanya sebesar Rp 630 juta untuk BLT dana desa di 61 desa di Kabupaten Rejang Lebong.
Dengan masih banyak desa yang belum mengajukan pencairan dana desa tahap satu, Suradi mengimbau masing-masing desa yang belum mengajukan pencairan dana desa untuk segera membuat pengajuan agar bisa segera diproses.
“untuk desa-desa yang belum mengajukan pencairan dana desa kami harap untuk bisa segera mengajukan, sehingga dana desa ini bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pesan Suradi.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*