Penyaluran BPNT Dievaluasi

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
Rapat finalisasi dan evaluasi penyaluran penerima BPNT Kabupaten BU, kemarin (17/12).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar rapat finalisasi dan evaluasi rencana penyaluran penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 22.020 ribu di Kabupaten BU. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinsos BU Suwanto SH MAp saat ditemui awak media usai pelaksanaan rapat tersebut di Aula Loka Bina Karya Desa Rama Agung, kemarin (17/12) .



“Ya tadi kita melakukan rapat finalisasi dan evaluasi penyaluran program BPNT kepada penerima keluarga harapan (PKH). Dari bulan September hingga Desember 2019. Kepada 22.020 ribu penerima di Kabupaten BU,” kata Suwanto.

Ia menambahkan, rapat ini ini dilakukan dikarenakan penerima program BPNT ini belum tersalurkan semua. Dimana program BPNT ini baru dan menjadi kendala dalam pembagiannya karena BPNT ini peralihan dari program Rastra menjadi BPNT.

Jadi bagi PKH penerima Rastra tidak lagi dapat uang tunai melainkan kartu semacam ATM. Jadi bantuan PKH tersebut akan dibagikan di bulan Desember ini.”Maka dari itu kita melakukan rapat finalisasi dan evaluasi dimana pembagian ini akan kita salurkan semua di bulan Desember ini. Jadi penerima PKH akan menerima bantuan tersebut sebnayak Rp 110 dibagikan dari bulan September hingga Desember,” terangnya.

Lebih lanjut, Suwanto mengungkapkan bahwa dalam rapat tersebut mengundang pihak Bank Mandiri, Bulog, TKSK, dan seluruh SDM PKH yang bekerja di lapangan.”Kita harapkan dengan adanya rapat ini nantinya dalam penyaluran BPNT akan berjalan lancar,” tukasnya.(127)