Pensiunan PNS Dihajar Perampok

MANNA, BE – Sudah jatuh tertimpah tangga. Itulah yang dialami oleh seorang Mahyudin (59), warga Kelurahan Kayu Kunyit, Manna. Pasalnya pensiunan PNS itu dipukul perampok sekitar pukul 18.15 WIB, Sabtu (1/12).

Akibat peristiwa itu, selain mengalami luka lebam di wajah, korban kehilangan uang Rp 1 juta yang diambil pelaku di dalam laci warung korban. Selanjutnya, malam itu juga, kasus itu langsung dilaporkan korban ke Mapolsek Kota Manna.

Menurut keterangan korban, aksi pemukulan yang dialaminya terjadi menjelang Solat Magrib. Saat korban sedang menonton TV di warungnya, tiba-tiba datang seorang pemuda yang berumur sekitar 20 tahun.

Awalnya pemuda itu memanggil korban dengan berpura-pura hendak membeli rokok. Namun setelah korban hendak melayani pelakum, tiba-tiba pelaku langsung masuk ke dalamĀ  warung dan membongkar laci meja tempat menyimpan uang hasil usaha warung tersebu.
Melihat hal itu, korban pun langsung menegur dan memperingatkan pelaku untuk mengembalikan uang yang sudah diambil tersebut. Mendengar permintaan korban, pelaku bukannya mengembalikan uang itu tetapi mendekati korban kemudian langsung memukul muka korban dengan tangan kosong.

Mendepat serangan mendadak, korban tidak bisa mengelak. Akibatnya tinju pelaku bersarang di wajah korban. Usai memukul korban, pelaku langsung kabur sambil membawa uang Rp 1 juta milik korban.

Kapolres BS, AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kapolsek Manna, Ipda M Indra Parameswara didampingi Kanit Reskrim, Bripka Suizman membenarkan kalau pihaknya sudah menerima laporan perampokan itu. “Laporan korban sudah kami terima dan akan kami tindak lanjuti,” terangnya.(369)