Penjualan Hewan Kurban di BU Meningkat

APRIZAL/BE
Salah satu penjual hewan kurban di wilayah Kecamatan Padang Jaya Kabupaten BU.

 

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Hingga H-2 Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah, permintaan hewan kurban di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) meningkat. Hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya permintaan hewan kurban diwilayah Kecamatan Padang Jaya Kabupaten BU.
“Ya, mas hingga hari ini saya sudah menjual sebanyak 35 ekor sapi, jumlah ini jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan tahun lalu,”kata salah seorang penjual hewan kurban, Sunardi.
Hal senada yang diungkapkan, Sukiman yang juga menjual hewan kurban di wilayah tersebut.

Ia mengaku, sangking banyaknya jumlah permintaan, hewan kurban yang ada diseluruh penjual hewan kurban di wilayah Kecanatan Padang Jaya saat ini sudah laku semua.
“Bila dibandingkan tahu lalu mas, untuk tahun ini boleh dikatakan luar biasa, dimana seluruh teman saya yang berjulan hewan kurban habisa semua,”ungkapnya.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten BU, Kuasa Barus SPt menjelaskan, bahwa pihaknya telah mendata bahwa jumlah hewan kurban tahun ini sebanyak 1.499 ekor hewan kurban yang tersebar di 19 Kecamatan Kabupaten BU.Data tersebut telah diinput dari seluruh masjid di Kabupaten BU dengan total rincian 927 ekor Sapi, 533 ekor Kambing dan 39 ekor kerbau.
“Ya, kalau dilihat dari jumah hewan kurban yang terdata, wajar saja bila penjual hewan kurban menyatakan tahun ini banyak hewan kurban mereka habis terjual. Yang jelas kita selaku stakeholder terkait tiap tahun memastikan bahwa untuk stok hewan kurban agar selalu aman,”pungkasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*