Penjahat Pecah Kaca Mobil Kembali Beraksi di Kota Bengkulu

Ist/Bengkulu Ekspress
Aksi pecah kaca mobil kembali terjadi, kali ini pelaku beraksi di depan warung sate tidak jauh dari Kantor POS, Rabu (19/9/18).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Aksi pecah kaca mobil nampaknya semakin marak di Kota Bengkulu. Kali ini penjahat pecah kaca mobil kembali beraksi di tempat kejadian perkara (TKP) di Kelurahan Tanah Patah, tidak jauh dari Kantor Pos, Rabu (19/9/18). Korbannya Heni Rosita, warga Jalan Kapuas, Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka. Pelaku pecah kaca berhasil menggasak dompet, handphone Samsung S9, uang tunai Rp 2 juta. Akibatnya korban menderita kerugian hingga Rp 15 juta.

Kasus tersebut dibenarkan Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo SH SIK melalui Kapolsek Ratu Agung, Iptu Todo Rio.

“Kita sudah mendapat laporannya, olah TKP sudah dilakukan, dan sejumlah saksi kita mintai keterangan,” jelas Kapolsek.

Keterangan dari Widar pemilik mobil, mobil tersebut dikendarai isterinya Heni Rosita ke pasar. Pulang dari pasar mobil tersebut diparkirkan di depan warung sate kambing milik keluarga korban pecah. Kemudian Heni Rosita masuk ke rumah untuk memasak sekitar pukul 13.30 WIB. Sekitar pukul 16.00 WIB, ada pembeli sate dan mengatakan kenapa kaca mobil pecah. Isteri Widar lantas kaget, karena saat ditinggal masuk ke rumah sama sekali tidak ada suara mencurigakan.

“Isteri saya jelas tidak menduga, karena siang hari di depan warung rama. Saat keluar hendak melayani orang beli kepala kambing baru ketahuan kaca mobil kami dipecah pencuri dan barang serta uang milik istri saya di dalam mobil itu hilang,” pungkas Widar.(167)