Peningkatan Kasus Covid-19 di Bengkulu Utara karena Klaster Baru

Juru Bicara Satgas Covid-19 BU, Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menyatakan bahwa untuk peningkatan kasus Covid-19 karena adanya klaster baru. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 BU, Ujang Ismail SKM MPH pada press rilis penambahan kasus pasien terkofirmasi positif, Senin (3/5).
“Ya, dengan terus bertambahnya kasus kita ini disebabkan adanya klaster baru. Hal ini diketahui dari hasil tracing yang terus dilakukan,”kata Ujang.

Dimana dari hasil tracing tersebut terdapat dua tambahan klaster baru di Kabupaten BU, yakni di Kecamatan Hulu Palik dan Kecamatan Lais. Hal ini harus tetap diwaspadai oleh masyarakat dikarenakan untuk penyebaran covid-19 tidak hanya di klaster Kecamatan Arga Makmur, Ketahun, Pinang Raya, Ulok Kupai dan Batik Nau saja. Namun penambahan klasterini sudah hampir di seluruh jecamatan yang ada.
“Ini harus diwaspadai oleh masyarakat, karena untuk penyebaran covid-19 terus adanya penambahan klaster baru. Maka dari kita selaku satgas selalu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap terus displin menerapkan 3 M,”terangnya.

Terkait dengan penambahan kasus, Ujang pun menuturkan, bahwa untuk hari ini Senin (3/5) kembali ada penambahan 4 kasus baru, yakni 3 di Kecamatan Arga Makmur dan 1 di Kecamatan Lais. Sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini berjumlah 472 kasus. Sedangkan untuk kasus sembuh berjumlah 360 orang setelah ada 5 orang dinyatakan sembuh dan untuk kasus meninggal dunia masih 23 kasus serta untuk pasien dalam pemantauan saat ini berjumlah 82 orang.
“Minggu kemarin (2/5) ada 7 kasus dan hari Senin (3/5) ada 4 kasus sehingga total kasus saat ini berjumlah 472 kasus,”tukasnya.(127)