Peningkatan Jalan Sungai Lisai Dilanjutkan

 

ERICK/BE
Peningkatan jalan dari Desa Sebelat menuju Desa Sungai Lisai melalui Program TMMD.

LEBONG, BE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali menganggarkan sebesar Rp 1,5 miliar untuk lanjutan peningkatan jalan dari Desa Sebelat menuju Desa Sungai Lisai pada tahaun 2021 mendatang.
Jalan ini menggandeng Kodim 0409 Rejang Lebong melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPR-Hub) Kabupaten Lebong, Joni Prawinata SE MSi mengatakan bahwa untuk kegiatan pembukaan jalan menuju Desa Sungai Lisai sendiri telah dilaksanakan sejak tahun 2019 yang lalu dan setiap tahun terus dilanjutkan.
“Kita pengerjaannya selalu menggandeng TNI melalui Programnya TMMD,” jelasnya, Kamis (26/11).
Nantinya dalam pelaksanaan peningkatan jalan sama halnya dengan kegiatan tahun 2020 ini yaitu jalan dengan rambat beton dan pembangunan plat deker di beberapa titik. Untuk tahun 2020 ini panjang jalan 700 meter dan pembangunan akan terus dilanjutkan hingga menjangkau Desa Sungai Lisai.
“Hal ini sesuai dengan MoU dengan Balai Besar TNKS dengan rentan waktu selama 5 tahun, sehingga kegiatan harus tetap dilanjutkan,” ujarnya
Jalan dari Desa Sebelat menuju Desa Sungai Lisai sendiri ada sepanjang lebih kurang 15 kilometer, yang mana nantinya diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh warga Desa Sungai Lisai.
Jika belum ditingkatkan, untuk menuju Desa Sungai Lisai ditempuh perjalanan selama 5 jam.
“Namun saat ini bsia dipangkas 30-45 menit yang dipastikan akan sangat membantu masyarakat Lebong,” tuturnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*