Peningkatan Jalan Provinsi Tuntas

JALAN : Jalan Provinsi yang masuk segmen Muara Aman-Tes yang direncanakan akan diperbaiki pada tahun 2019 oleh Pemerintah Provinsi.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Hingga pertengahan bulan Agustus 2019 ini, lelang peningkatan jalan jalan provinsi di Kabupaten Lebong mulai dari segemen Muara Aman menuju Tes dan Muara Aman Menuju Tik Tebing, belum juga dilaksanakan.

Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA menegaskan, bahwa untuk peningkatan jalan segmen Muara Aman-Tes dan Muara Aman Atas Tebing telah masuk kedalam anggaran dan dirinya memastikan untuk peningkatan jalan akan selesai tahun 2019 ini.

“Mudah-mudahan untuk sifatnya pengaspalan masih terkejar di tahun 2019 ini, selama 2 hingga 3 bulan kedepan,” sampainya

Untuk itulah, dirinya meminta Dinas PU Provinsi Bengkulu untuk melakukan pengecekan secara langsung kondisi jalan saat ini dan lelang pelaksanaan peningkatan jalan yang ada di Kabupaten Lebong bisa selesai di bulan Agustus 2019.

“Sehingga perbaikan jalan bisa selesai pada akhir tahun 2019,” perintahnya.

Gubernur berjanji, untuk memperbaiki seluruh akses jalan menuju Kabupaten Lebong, baik dari arah Bengkulu Utara maupun dari arah Kabupaten Rejang Lebong (Curup). Namun dirinya meminta kepada masyarakat Lebong untuk bisa bersabar. “Segala proses saat ini masih berjalan,” tutupnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPRP) Lebong, Jafri S.Sos melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dodi Irawan ST mengatakan, bahwa dari hasil koordinasi pihaknya dengan PU Provinsi, peningkatan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lebong baru akan segera dilelang.
“Informasi terakhir yang saya terima, baru mau dilelang sehingga kita tinggal menunggu hasil lelang,” singkat Dodi Irawan, kemarin (12/08).(614)