Penimbunan Sembako Belum Ditemukan

Foto : Ist

MUKOMUKO, BENGKULU EKSPRESS – Tim gabungan yang dibentuk Pemkab dan Polres Mukomuko, belum menemukan adanya pedagang yang melakukan penimbunan sembako yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat.“Belum ada ditemukan pedagang melakukan penimbunan sembako dan pangan yang merupakan kebutuhan masyarakat,” sampai Kepala Disperindag,Kop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Fauzi SH melalui Sekretaris Nurdiana SE MAP.

Namun, tim masih menemukan sejumlah toko dan warung menjual produk makanan yang sudah kadaluwarsa.Meskipun ada tenaga ahli dari Dinkes dan aparat penegak hukum dari kepolisian.Tim tidak sampai melakukan penindakan dengan menyita sejumlah barang dan produk makanan dan minuman yang sudah kadaluwarsa tersebut. Tim hanya memberikan teguran ke pemilik toko dan warung, agar produk yang sudah kadaluwarsa itu disingkirkan dan tidak lagi dijual.



“Ini baru sebatas kegiatan pengawasan barang beredar dan sekaligus mensosialisasikan ke pemilik toko dan warung,”katanya.

Tim gabungan terdiri dari Dinas Perindustrian,Perdagangan,Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Mukomuko, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Polres Mukomuko. Hingga kemarin (15/5), tim masih melanjutkan kegiatannya dengan target mendatangi seluruh 15 kecamatan dengan mendatangi sejumlah warung dan toko.

Dengan harapan tidak ada lagi barang yang tidak layak di jual, tetap dijual pedagang. Nurdiana juga mengimbau, kepada konsumen agar lebih hati-hati dan teliti sebelum membeli suatu produk.”Pembeli kita imbau teliti sebelum membeli produk-produk yang dibutuhkan. Seperti dilihat batas waktu penggunaannya dan lainnya,”ungkap Nurdiana.(900)