Pengurus Wredatama Dibentuk

KARANG TINGGI, BE- Pengurus Wredatama atau perkumpulan para Pensiunan PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Benteng dibentuk. Mereka yang terlibat dalam organisasi ini para pensiunan PNS yang khusus tinggal di Benteng, kendati bukan berasal dari lingkup Pemda Benteng. Kepengurusan PWRI (Pengurus Wredatama Republik Indonesia) ini tersusun dari tingkat nasional, provinsi dan kabupaten.

Kabag Organisasi dan Kepegawaian Setda, Ali Hanafiah, SE mengatakan belum mengetahui detail jumlah PNS di Benteng. Namun persatuan ini baru pertama kali dibentuk sebatas ajang komunikasi antar pensiunan. “Sembari menunggu ajal, ya lebih baik kumpul-kumpul antar pensiunan (PNS),” ujarnya.

Ali melanjutkan, pelantikan PWRI akan diresmikan pimpinan daerah kabupaten. Yang sedianya bertempat di aula Kantor Bupati, Desa Ujung Karang, Karang Tinggi, pada 27 Desember Kamis depan.

Benteng baru pertama kali memiliki PWRI. Karenanya sejauh ini pendataan pensiuna PNS di daerah ini masih dilakukan. Sebenarnya pensiunan PNS Pemda Benteng yang tinggal di Benteng dapat dikatakan tidak ada. Karena Pemkab Benteng sendiri baru beberapa tahun dibentuk. Jadinya, Pensiunan PNS yang ada di Benteng merupakan pensiunan PNS kota dan eks Bengkulu Utara.
“Memang kami belum ada data valid. Namun sejauh ini pensiunan PNS di Benteng relatif sedikit, kebanyakan eks PNS Kota, Pemprov dan Bengkulu utara,” tukas. (122)