Pengurus Tapak Suci Dilantik

Plt-Gubernur-Bengkulu-Rohidin-Mersyah
Foto : IST

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress– Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah Pimpinan Daerah (Pimda) 286 Kabupaten Kaur, Sabtu (1/9), dilantik oleh Plt Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah MMA sebagai Dewan Pembina Provinsi Bengkulu sekaligus Pendekar Tapak Suci Putra Muhammadiyah di gedung budaya Taman Benika. Dihadapan para pendekar Rohidin berharap, Tapak Suci Kaur kedepan dapat diandalkan.

“Tapak Suci merupakan aset bangsa yang harus senantiasa di jaga secara maksimal untuk mempertahankan keutuhan negara, maka dari itu ini harus kita jaga bersama,” harap Gub.

Dikatanya, untuk manajemen tapak suci Kaur kedepannya perlu dilakukan perubahan lagi, agar lebih bagus. Ia juga berpesan kepada siswa dan pelatih tapak suci Kaur agar lebih semangat latihan dan memajukan seni bela diri ini dengan maksimal.

Juga Gub selaku pendekar tapak suci akan terus mendukung keberadaan tapak suci, karena tapak suci sangat strategis utamanya buat salah satu wadah pengkaderan persyarikatan. Juga dengan terus mengebangkan dan melestarikan seni budaya yang ada maka kedepan seluruh seni budaya yang ada tidak akan mudah punah dan terus berkembang.



“Dengan dilantiknya perngurus tapak suci ini diharapkan kedepan para pendekar ini dapat kita andalkan, dan diminta untuk selalu giat berlatih,” harapnya.

Sementara Ketua Perguruan Tapak Suci Muhamadiah, Endang Karyawan S Pd mengatakan, untuk jumlah peserta yang tergabung dalam tapak suci putra muhamadiah saat ini sudah mencapai 250 peserta, terdiri dari para remaja, anak-anak dan dewasa. Tapak suci putra muhamadiah bertempat di kecamatan tanjung kemuning. Juga kedepan ia akan berupaya menunjukkan kejayaan tapak suci di Kaur ini.

“Kami akan mencoba membenahi tapak suci di daerah, melakukan peningkatan kualitas dan kuantitas pelatih serta meningkatkan prestasi dengan menggelar turnamen baik internal maupun eksternal,” jelasnya.(618)