Pengurus PPDI Temui Dewan

Ist/BE
Pengurus PPDI Kabupaten Kepahiang saat foto bersama dengan Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan SP dan anggota lainnya.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Perwakilan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kepahiang menemui anggota DPRD Kepahiang, Senin (2/12). Tujuannya guna meminta dukungan wakil rakyat akan rencana pelantikan pengurus PPDI Kepahiang dalam waktu dekat ini. Mereka disambut langsung Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan SP dan beberapa anggota dewan lainnya di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepahiang.

Ketua PPDI Kepahiang, Sudirman mengatakan, PPDI Kabupaten Kepahiang sebagai organisasi perkumpulan para perangkat desa, sengaja datang untuk melakukan audiensi dalam rangka kegiatan pengukuhan PPDI yang dalam waktu dekat.

“Adapun maksud audiensi ini adalah untuk bersilaturahmi dengan pimpinan dan Anggota DPRD, sekaligus memperkenalkan para pengurus PPDI Kabupaten Kepahiang. Selain itu, juga PPDI berkoordinasi dan konsultasi terkait dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus cabang PPDI di Kabupaten Kepahiang,” ungkap Sudirman.

Windra Purnawan SP mendukung penuh pelantikan dan pengukuhsan kepengurusan PPDI Kabupaten Kepahiang. Menurutnya, bahwa implementasi atas telah berjalannya Undang-undang No 06 Tahun 2014 tentang desa ini memberikan keleluasaan penuh kepada Desa untuk melaksanakan penyelenggaran tata kelola pemerintahan desa. “Kehadiran PPDI ini diharapkan dapat memberikan keseimbangan dan keselarasan dalam tata kelola dan tata pemerintahan Desa,hingga pelaksanaan pemerintahan dan Tata kelolanya dapat berjalan baik,” tutur Windra Purnawan. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*