Pengurus PNBKI Pindah ke PDIP

BENGKULU, BE – Banyaknya partai yang tidak lolos sebagai partai peserta Pemilu 2014 membuat sejumlah pengurus Parpol pindah ke partai lainnya. Salah satunya partai PNBKI yang 50 persen pengurus dan kadernya telah pindah ke PDIP. Hal ini diungkapkan Ketua Pengurus Daerah Partai Nasionalis Banteng Kerakyatan Indonesia (PNBKI) Provinsi Bengkulu, Agung Gatam SE.

“Saya lebih memilih ke PDIP untuk berkiprah didunia politik. Ini karena saya menilai PDIP memiliki ideologi yang jelas dan juga merupakan partai yang konsisten dan lebih memilih untuk menjadi oposisi,” kata Agung, belum lama ini.

Ia mengaku bukan hanya ia sendiri yang tertarik perpindah haluan ke PDIP, melainkan telah banyak pengurus dan kader PNBKI lebih dulu pindak ke partai berlambang Benteng bermoncong putih tersebut.

Menurut Agung keputusannya untuk pindah partai tersebut ada beberapa alasan, yakni karena PNBKI tidak lulus verifikasi faktual (vertual) oleh KPU pusat beberapa waktu lalu, ingin berjuang untuk masyarakat bersama PDIP, dan karena PDIP memiliki kesamaan ideologi dengan PNBKI.

“Selama ini di PNBKI belajar berpolitik dan belajar berpartai sehingga jika sudah matang pulang lagi ke PDIP, sebab antara PDIP dan PNBKI memiliki kesamaan ideologi,” jelasnya Agung mengaku sama sekali pihaknya merasakan kesulitan untuk masuk PDIP, orang-orang yang yang berada di PDIP telah dikenal sejak lama, lalu sistem PDIP juga tidak terlalu jauh berbeda antara PNBKI

.
“Saya pastikan sekitar 50 persen kader dan pengurus PNBKI masuk ke PDIP karena mengikuti ketuanya di PNBKI,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan awalnya memang ada sedikit kesulitan mengenai adanya persyaratan di PDIP yang menyatakan jika ada pengurus dan kader partai yang ingin bergabung ke PDIP harus mengundurkan diri dari anggota DPRD jika ada kadernya yang menjabat sebagai anggota DPRD, namun setelah diskusi dan akhirnya tidak menjadi masalah.

“Saya telah berdiskusi panjang dengan ketua DPD PDIP, mengenai persyaratan tersebut tidak masalah lagi, khususnya bagi anggota PNBKI yang sedang duduk di parlemen.

Silakan saja mereka duduk di DPRD hingga 2014 dan mudah-mudahan masyarakat menilai hasil kinerja mereka sehingga ketika masa jabatannya habis dan mereka berniat untuk mencalonkan diri lagi dan mendapatkan dukungan masyarakat.

Agung sendiri memiliki rencana untuk maju dan mencalonkan diri dari daerah pemilihan Kota Bengkulu ini untuk tingkat DPRD Provinsi dan menyatakan tetap akan fokus serta konsisten untuk berjuang bersama demi kemajuan rakyat. “Saya kira masyarakat akan menilai dan akan mendukung langkah kita jika kita serius dan ikhlas,” tandasnya. (400)