Pengurus OSIS SMAN 5 Bengkulu Dilantik

Endang/BE
Pelantikan Pengurus OSIS SMAN 5 Kota Bengkulu, dj halaman sekolah tersebut, Selasa (8/9).

BENGKULU, BE – Wabah pandemi korona tak menghalangi kegiatan pelantikan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 5 Kota Bengkulu, periode 2020/2021. Setelah sebelumnya digelar pemilihan Ketua OSIS dan pengurus terpilih ditetapkan. Prosesi pelantikan pengurus OSIS ini berlangsung di halaman sekolah SMAN 5 Kota Bengkulu, dipimpin Kepala sekolah, Drs Bermansyah, M.Pd. Disaksikan oleh seluruh wakil kepala sekolah .

Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu, Drs Bermansyah MPd melalui Wakil Kepala Bidang Humas, Heni, menuturkan pada BE, kesempatan itu pelantikan pengurus OSIS itu, kepala sekolah mengucapkan terima kasih pada pengurus OSIS masa bakti 2019/2020 atas kerja dan kinerjanya selama satu periode kepengurusan.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pengurus, baik yang lama maupun yang baru,” tuturnya.

Pada seleksi penerimaan pengurus OSIS periode ini berbeda dari tahun sebelumnya. Selain dimasa pandemi covid-19, pemilihan ketua OSIS tetap memberikan peluang kepada semua siswa untuk mendaftar.

Heni berharap organisasi di sekolah ini wadah paling tepat untuk mengasah kemampuan siswa dalam berorganisasi.

“Harapannya dengan kepemimpinan yang baru memunculkan ide, kreativ demi kemajuan organisasi sekolah, tentu dengan bimbingan guru,” tukasnya.

Adapun pengurus OSIS SMAN 5 yang dilantik tersebut, antara lain, Yorisko Dio Pratama selaku ketua, Yasmin Farisah Salma selaku sekretaris dan Nisrina Athiyya Putri sebagai bendahara.

Pelantikan dilakukan dengan menggelar pengambilan sumpah/janji. Saat pembacaan sumpah, pengurus yang dilantik juga serentak mengikuti mengucapkan sumpah yang dibacakan. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*