Pengurus Muslimat NU Kota Dilantik

Ktua MNU kota memberikan santunan kepd warga panti WredaBENGKULU, BE – Ketua Muslimat Nahdatul Ulama Wilayah Provinsi Bengkulu, Hj. Sri Tutik Ilmi BA, pada 22 Desember lalu, melantik pengurus Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Cabang Kota Bengkulu periode 2013-2016. Pelantikan ini dilakukan di Aula Panti Jumpo Wreda yang terdapat di Km 9 Kota Bengkulu yang dihadiri oleh Staf Ahli Walikota Bengkulu, Ir Dirwan Ardiansyah, Calon DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu nomoro urut 1, Ir H Hamim Wicaksono MSc, pengurus Muslimat NU dan puluhan warga panti.
Adapun nama-nama pengurus yang dilantik yakni, Ketua Muslimat NU Cabang Kota Bengkulu Dra Hj Afifatus Sholihah MPd, Ketua I Rabi’ah Adawiyah, Ketua II Yusni Eliza, Sekretaris Wulan Whardani, Sekretaris I Sri Widiyarti, SE, Bendara Hj Menik Nurwakhidah, Bendahara I Rukmawati, dan segenap pengurus lainnya. (selengkapnya lihat grafis)
“Selain pelantikan, dalam kesempatan itu kami juga memberikan santunan berupa uang tunai kepada warga panti. Hal itu untuk mengimplementasikan bahwa organisasi Muslimat NU adalah organisasi yang memberikan bantuan atau manfaatkan terhadap orang yang membutuhkannya,” ungkap Ketua  Muslimat NU Cabang Kota Bengkulu, Dra Hj Afifatus Sholihah MPd, kemarin.
Selain memberikan bantuan kepada warga Panti Jumpo Wreda tersebut, ke depan Muslimat NU Cabang Kota Bengkulu juga berkomitmen untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat luas. Seperti akan melakukan kegiatan bakti sosial, kesehatan, pendidikan dan berbagai bidang lainnya.
“Kalau dilihat Sumber Daya Manusia (SDM) anggota Muslimat NU ini banyak di berbagai bidang, seperti bidang kesehatan, dahwah, hukum dan advokasi serta pendidikan. Berangkat dari hal tersebut, nanti akan kita buat program yang membantu masyarakat, seperti dibidang pendidikan mencerdaskan masyarakat, di bidang ekonomi menjadikan ibu-ibu mandiri dalam perekonomian,” ungkap istri dari  Hamim Wicaksono ini.
Ia mengaku, sasaran program organisasi yang berlafas islam itu tidak hanya pada kaum ibu-ibu yang tergolong dalam organisasi MNU tersebut, tetapi juga masyarakat luas yang dipandang perlu.
Hj Afifatus Sholihah juga mengungkapkan, sebenarnya organisasi Muslimat NU sudah ada di Kota Bengkulu sejak 20 tahun lalu. Hanya saja kepengurusan sempat fakum selama 2 tahun terkahir, namun kini organisasi itu kembali bangkit dan untuk sementara ini sekretariatnya menggunakan rumah Hamim Wicaksono di Jalan Mahakam Raya no 19 Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cemapaka, Kota Bengkulu. (400)

Susunan Pengurus Muslimat NU Kota Bengkulu 2013-2016

Ketua     : Hj Afifatus Sholihah MPd
Ketua I     : Rabi’ah Adawiyah
Ketua II     : Yusni Eliza,
Sekretaris     : Wulan Whardani
Sekretaris I     : Sri Widiyarti SE
Bendara     : Hj Menik Nurwakhidah
Bendahara I     : Rukmawati