Pengurus Koperasi Diberikan Pelatihan

Bakti/Bengkulu Ekspress
PELATIHAN : Pengurus koperasi di Kabupaten Benteng saat mengikuti pelatihan yang digelar beberapa waktu lalu.

BENTENG, Bengkulu Ekspress– Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi (Disperindagkop) dan Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan memberikan pelatihan bagi seluruh pengurus koperasi.Hal ini untuk memberikan pengetahuan dan tata cara management yang baik serta pembukuan yang benar tersebut akan dilaksanakan sebelum memasuki bulan Desember.



Kepala Disperindagkop dan IKM Benteng, Drs Hendrik Oktober melalui Kabid Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Soni Harjo SSos mengatakan, saat ini jumlah koperasi yang memiliki badan hukum di Kabupaten Benteng berjumlah sebanyak 40 koperasi.Koperasi tersebut tersebar di sepuluh kecamatan yang ada.

Diungkapkan Soni, pelatihan managemen dan pembukuan koperasi tersebut diharapkan mampu untuk membantu pengurus koperasi agar lebih memajukan usaha mereka tersebut.”Beberapa bulan lalu, pelatihan dan pembinaan terhadap pengutus sudah pernah dilaksanakan. Pelatihan akan diberikan kepada pengurus dan anggota selama beberapa hari. Diprediksi, pelatihan akan digelar akhir tahun,” jelasnya.

Dikatakan Soni, jika pelatihan managemen dan pembukuan koperasi akan menghadirkan orang-orang yang berkompeten dalam mengelola koperasi.”Kami akan mengundang narasumber yang berkompeten seperti dari Dinas Koperasi provinsi Bengkulu, serta perwakilan akademisi,” tambahnya.

Melalui pelatihan nantinya, kata Soni, diharapkan setiap koperasi yang ada mampu untuk mengelola koperasi yang baik serta dapat mensejahterakan anggotanya.”Melalui pelatihan ini nanti saya berharap pengurus koperasi yang ada di Benteng ini mampu untuk lebih tahu dan mengerti tentang koperasi. Agar kedepannya baik pengurus maupun anggota lebih sejahtera,” demikian Soni.(135)