Pengunjung Harus Jaga Fasilitas Objek Wisata

Jon Harimol

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas pariwisata Pemuda Olahraga Industri Kreatif (Disparpora) Kaur meminta kepada wisatawan yang mengunjungi objek wisata di Kabupaten Kaur ini agar selalu menjaga berbagai fasilitas umum yang ada objek wisata, sehingga dapat selalu digunakan oleh siapapun dengan nyaman.

“Kita pemerintah daerah terus membenahi objek wisata, salah satunya dengan menambah berbagai fasilitas pendukung. Kita harapkan fasilitas ini selalu kita jaga, sehingga siapapun yang datang selalu menggunakannya dengan nyaman,” kata Kepala Disparpora Kaur Jon Harimol M Si, Senin (1/3).

Dikatakan Jon Harimol, fasilitas pendukung yang sudah tersedia di sejumlah objek wisata Kaur harus selalu dijaga, dipelihara, dan dirawat dengan baik. Dimana dalam menjaga fasilitas umum, tentunya diperlukan peran aktif dari seluruh wisatawan yang datang dan tidak bisa diserahkan sepenuhnya ke pemerintah atau pengelola tempat wisata.

”Untuk itu, kita minta kepada seluruh pengunjung agar hendaknya dapat menjaga dan memelihara fasilitas umum yang ada di objek wisata,” terangnya.

Ditambahkannya, di Kabupaten Kaur banyak objek wisata yang sangat layak dikunjungi, mulai dari air terjun yang terdapat di Muara Sahung, objek bunga Raflesia yang sering tumbuh di Padang Guci Hulu, serta sejumlah objek wisata pantai. Bila lokasi objek wisata ini ramai dikunjungi tentu masyarakat setempat juga akan ketibaan rezeki dan tentunya menguntungkan masyarakat setempat. Juga ia meminta kepada pengunjung agar menjaga kebersihan lingkungan objek wisata sangat penting guna menjaga citra pariwisata kita. Sehingga tetap memiliki nilai jual, dan pengunjungnya meningkat jumlahnya yang datang ke Kaur.

“Semakin banyak para pengunjung yang datang menikmati keindahan pantainya di Kaur ini tentu akan menguntungkan Kabupaten Kaur terutama dibidang PAD,” jelasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*