Pengunduran Diri Kades Rawa Indah Masih Diproses

Drs Agus Jun Fadlillah

TAIS, bengkuluekspress.com – Pengunduran diri kepala desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo, hingga detik ini masih dalam proses. Pasalnya pengajuan pengunduran diri Kades beserta perangkat sudah disampaikan langsung ke Bupati Seluma.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Seluma, Drs Agus Jun Fadlillah menegaskan bahwasanya hingga detik ini masih di proses. Pasalnya, usulan pengunduran diri tersebut langsung disampaikan kepada Bupati Seluma.

“Kita menunggu disposisi bupati, mengingat usulan pengunduran diri kades dan perangkat disampaikan langsung ke bupati bukan ke PMD,” tegasnya.

Dijelaskan, jika jabatan Kades Rawa Indah akan berakhir Agustus tahun 2021 ini. Sehingga dipastikan akan terlebih dahulu masih menunggu rekomendasi dari Bupati Seluma. Namun, belakangan desakan pengunduran diri ini muncul dari keluarga Kades sendiri. Karena juga adanya desakan dari pihak pihak lainnya.

“PMD menangkap jika mundurnya kades ini dari keluarganya sendiri,” imbuhnya.

Ditambahkan, untuk penggantian pelaksana tugas untuk menjalankan roda pemerintahan di desa jelas masih menunggu rekomendasi dari bupati. B gitu juga untuk jabatan kades yang kosong seperti meninggal dunia serta yang telah habis masa jabatannya sebelum Agustus ini.

“Untuk yang meninggal dunia kita masih menunggu laporan dari kecamatan. Serta kita masih menunggu petunjuk dan usulan dari desa serta perangkat desa,” bebernya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*