Pengumuman PPDB Sempat Ditunda

logo ppdb
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pengumuman hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA mendadak ditunda. Pihak Sekolah tiba-tiba tidak bisa mengakses nama-nama peserta yang dinyatakan lolos, menghindari keresahan sekolah pun mencopot daftar pengumuman yang sempat ditempel panitia.

Pantauan Bengkulu Ekspress di SMAN 10 Kota Bengkulu, puluhan calon walimurid berdatangan mereka bertujuan untuk melihat nama-nama calon siswa yang dinyatakan diterima dan diumumkan di sekolah.

” Saya ingin melihat sendiri apakah anak saya itu masuk didalam siswa yang diumumkan diterima di sekolah ini. Karena tadi pagi saya cek nama anak saya sudah tidak ada di sistem, ” ungkap ibu yang tidak ingin di sebut namanya.

Ia kawatir saat dicek pukul 08.00 sistem sudah tidak bisa dibuka, dikawatirkan macetnya sistem mengubah seluruh data, sedangkan data pengumuman di sekolahpun sudah dicopot. Terkait hal itu, kepala SMAN 10, Pauri MPd saat dikonfirmasi membenarkan telah mencopot daftar pengumuman siswa, ia beralasan pengumuman peserta harus mendapatkan legalitas terlebih dahulu dari Disdikbud.

” Sistem lagi macet,sehingga tidak bisa dikases,sebelum diumumkan nama-nama siswa akan kita sampaikan ke Disdikbud, ” sampainya.

Ia pun belum mengetahui kapan pengumuman PPDB sudah bisa diakses, selagi belum ada pemberitahuan dari Disdikbud maka pelaksanaan daftar ulang yang seharusnya dilakukan mulai hari ini ditunda. Sementara itu kepala Bidang Pembinaan SMA Disdikbud, Zahirman Aidi MTPd membenarkan terjadinya ganguan pada sistem PPDB.

” Sistem kita mengalami erorr, seharusnya pengumuman hasil PPDB diumumkan pukul 10.00 wib, akhirnya ditunda,” jelasnya.

Dibeberkanya, sejak H-1 pendaftaran ada terjadi perubahan signifikan yang ada didalam sistem hingga penutupan pendaftaran terhitung pukul 00.00, sehingga pada pagi hari sistem diduga eror. Namun hal ini sudah diperbaiki, sekolah sudah bisa mengakses dan bisa membuka layanan daftar ulang sesuai dengan nama dan pagu yang diterima sekolah. (247)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*