Pengumuman Kelulusan 13 Mei

Foto : Ist

SMA Pentagon dan SMAN 4 Kaur Tertinggi

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Dipastikan pada 13 Mei mendatang sejumlah sekolah penyelenggara ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK dan MA akan menyampaikan pengumuman kelulusan. Sementara hingga kemarin hasil Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) sudah dirilis oleh Kementerian Pendidikan melalui Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu. Hasilnya saat ini sudah ditangan sekolah masing-masing.



“Tertinggi untuk jurusan IPA dengan nilai 358 atas nama Rahmad Pujiono asal sekolah SMAN 10 Petagon, kemudian untuk IPS asal SMAN 4 Kaur dengan nilai 279,0 atas nama Dhea Amanda,” kata Kepala Kantor Cabang Dinas (Cabdin) wilayah 9 Bintuhan, Jayadi Ruslan Ss MTPd kemarin.

Sementara untuk tingkat SMK berdasarkan data dari MKKS SMK tertinggi diraih oleh siswa berasal dari SMKN 7 Kaur dengan total skor 183.0, menyusul SMKN 8 Kaur dengan total skor 177,29 dan peringkat ketiga siswa dari SMKN 5 Kaur dengan total skor 157,85.

Diketahui proses UNBK SMA sederajat digelar mulai 1Maret. UNBK hanya diikuti sebanyak 1.125 siswa/siswi di 15 SMA itu terdapat 8 siswa absen tanpa keterangan. Dalam pelaksanaannya, proses UNBK berlangsung lancar. Dalam UNBK ini dikerahkan sekitar 400 komputer di 7 sekolah penyelenggara di Kabupaten Kaur. “Hasil UNBK ini sebagai salah satu acuan untuk menentukan kelulusan, namun lulus atau tidak siswa yang bersangkutan tetap ditentukan di sekolah masing-masing,” tandasnya. (618)