Pengumuman Formasi CPNS Molor

large-test-cpns
Foto ; IST

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (DKPSDM) Kabupaten Bengkulu Utara siap melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 ini. Hanya saja perekrutan menunggu pengumuman formasi CPNS yang diumumkan pusat bulan September 2018 mendatang. Jadwal ini molor, karena sebelumnya formasi CPNS akan diumumkan akhir Juli ini.



“Untuk melaksanakan tes CPNS kita sudah siap, tetapi masih menunggu pengumuman formasi CPNS dari pusat bulan September nanti,” jelas Kepala DKPSDM Kabupaten Bengkulu Utara, Setyo Budi Raharjo kepada BE, kemarin (25/7).

Sejumlah persiapan untuk melaksanakan tes CPNS sudah dilakukan, salah satunya mengusulkan anggaran Rp 300 juta dalam APBD-P tahun 2018. Anggaran tersebut saat ini sudah dibahas Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Selain itu, Pemkab Bengkulu Utara juga akan bekerja sama dengan perguruan tinggi terkait pelaksanaan tes sistem Computer Assisted Tes (CAT).

“Selain mengusulkan anggaran kita juga akan kerja sama dengan perguruan tinggi untuk pelaksanaan tes CAT,” imbuh Setyo.Diperkirakan jumlah CPNS yang dibutuhkan di Kabupaten Bengkulu Utara sekitar 100 orang lebih. Karena jumlah PNS yang pensiun tahun 2018 ini sekitar 108 orang.(167)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*