Pengumuman CPNS Keluar, Tidak Menjamin Kelulusan

LEBONG UTARA, BE – Setelah beberapa kali menunda, KemenPAN&RB, kemarin (21/9) akhirnya mengumumkan hasil tes CPNS yang telah dilaksanakan pada 8 September 2012 lalu. Hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) CPNS Tahun 2012 dapat diakses melalui www.menpan.go.id atau cpns5.menpan.go.id.
Namun untuk hasil TKD tersebut bukan merupakan hasil kelulusan, dikarenakan untuk
kelulusan akan diumumkan secara resmi oleh instansi tempat melamar CPNS tersebut.
Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong HM Ali A Hadi SH dan Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi H Guntur SSos yang diketahui sedang berada di Jakarta dalam mengurus hasil tes CPNS tersebut hingga berita ini diterbitkan masih belum dapat dihubungi.

Peserta Pesimis Murni
Sementara itu, salah satu pelamar CPNS, Susanti (23) kepada wartawan mengatakan sejak tanggal 17 September lalu dia menunggu hasil pengumuman tes CPNS tersebut, namun hingga saat ini belum ada kepastian dan kejelasan mengenai pengumuman hasil tes CPNS tersebut. “Waktu itu Kemenpan akan mengumumkan tanggal 17 September, setelah itu pengumuman diundur tanggal 19 September tetapi batal diumumkan, kemudian hari ini 21 September hanya nilai Tes Kemampuan Dasar saja yang diumumkan dan itu tidak menjamin kelulusan. Sebenarnya ini ada apa? Apa ada permainan dalam pengumuman tes CPNS ini,” ucap Susanti yang terlihat sedikit kecewa.
Berdasarkan pantauan di lapangan, banyak peserta pesimis atau tidak yakin akan kemurnian hasil tes CPNS kali ini. Seperti yang diungkapkan Feri (25) warga Kecamatan Bingin Kuning yang mengaku pesimis akan kemurnian tes CPNS itu. “Setiap kali keluar di koran jika tes CPNS kali murni dan transparan. Namun saya tidak yakin jika itu murni, sebab dari selalu molornya pengumuman tersebut sudah kelihatan. Jangan-jangan disana ada permainan orang-orang BKD dengan Kemenpan soal siapa nama-nama yang lulus tersebut,” ungkap Feri, peserta tes CPNS. (777)