Pengumuman CPNS Bengkulu Utara 30 Oktober

Kasubbid Perencanaan dan Informasi Data BKPSDM Bengkulu Utara, M Taufieq Nur Hidayat

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Pengumuman hasil seleksi tes CPNS 2019 Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan tanggal 30 Oktober 2020 mendatang. Hal ini setelah dilakukannya rekonsiliasi integrasi hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten BU, Drs Setyo Budi Raharjo melalui Kasubbid Perencanaan dan Informasi Data, M Taufieq Nur Hidayat mengatakan, bahwa dari hasil rekonsiliasi bersama BKN, untuk pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) hingga Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)CPNS 2019 akan diumumkan secara resmi oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2019 pada 30 Oktober 2020 mendatang.
“Ya, dari hasil rekon, untuk pegumuman hasil tes CPNS pada tanggal 30 Oktober mendatang,” kata Taufieq.

Taufieq menambahkan, bahwa dari 125 peserta tersebut akan memperebutkan 45 formasi. Jadi dari 125 peserta yang ikut, hanya 45 peserta yang lulus. Bahwa dari hasil rekon tersebut juga ada optimalisasi formasi yang kosong berjumlah 2 formasi.
“Memang ada 2 formasi yang tidak ada peserta, yakni formasi disabilitas dan guru seni budaya. Namun dari hasil rekon ada optimalisasi formasi, sehingga 2 formasi yang kosong tersebut diisi dari 125 peserta yang ikut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Taufieq menuturkan, bahwa jadwal pengumuman hingga penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP) mulai dari 30 Oktober 2020. Kemudian pengumuman hasil CPNS 2019 tanggal 31 Oktober hingga 3 November 2020 merupakan masa sanggah. Tanggal 4 sampai 30 November 2020 pemberkasan dan pengusulan NIP dan 1 Desember 2020, penetepan atau Terhitung Mulai Tanggal (TMT) CPNS.
“Semua proses ini akan diumumkan secara online,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*