Penguatan Inovasi Percepat Capaian Program

SOSIALISASI: Bappeda dan Litbang BS saat menggelar sosialisasi penguatan inovasi di aula Bappeda dan Litbang BS, rabu (4/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Asisten 1 Bupati Bengkulu Selatan (BS) Yunizar Hasan SH MAP mengatakan, dalam percepatan pembangunan daerah, maka diperlukan adanya penguatan inovasi bagi setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda BS.

Penguatan inovasi menjadi modal penting dalam menuntaskan semua program kerja yang sudah dicanangkan.“Saya harap semua OPD terus berinovasi dalam melaksanakan kegiatan di OPD nya masigng-masing,” kata Yunizar saat membuka acara sosialisasi penguatan inovas di aula Bappeda dan Litbang BS, Rabu (4/3).

Dikatakannya, inovasi baru poin penting untuk melaksanakan kegiatan. Sehingga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan tersebut dapat tercapai maksimal. Dengan begitu harapan mewujudkan BS yang maju dan masyarakatnya makin sejahtera, dapat tercapai.

“Jangan hanya berpangku tangan, namun harus mampu melahirkan inovasi baru, agar tujuan pembangunan dapat tercapai,” harap Yunizar Hasan.

Kepala Bappeda dan Litbang BS Sukarni Dunip SP Msi mengatakan, inovasi merupakan bagian penting dalam pembangunan daerah, mulai dari tahap penyusunan perencanaan, pelaksanaan hingga ke monitoring dan evaluasi pembangunan. Sehingga ke depan pembangunan di daerah dapat berjalan maksimal dan BS semakin maju.

“Mau tida mau suka tidak suka kita harus menumbuhkembangkan inovasi dalam melaksanakan pembangunan di BS ini,” terang Sukarni. (369)