Pengobatan Gratis Diserbu Warga

IST - Korem gelar pengobatan gratis (1)
Foto : IST

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal yang dilaksanakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu bekerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Koramil 04 KS di lapangan Merdeka Kota Bintuhan dan halaman kantor Koramil KS, diserbu warga setempat. Pengobatan gratis dan sunatan massal serta pelayanan KB ini digelar dalam kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV, Senin (30/7).



“Anak-anak yang mengikuti sunatan massal dan pengobatan ini gratis, dan ini dalam rangka kegiatan Harganas bekerjasama dengan kita,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur Drs M Thabri, kemarin (30/7).

Dikatakan Tabri, kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang memerlukan. Terutama lansia dan anak di desa tersebut. Sehingga dengan sunatan massal dan pengobatan gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat miskin. Karena dengan adanya kegiatan sunatan massal ini bisa mengurangi beban masyarakat yang tidak mampu.”Ini yang bersentuhan dengan masyarakat, dan semoga dengan apa yang dilakukan oleh Puskesmas Bintuhan ini bisa mengurangi beban masyarakat. Alhamdulillah yang ikut sunatan masal dan pengobatan gratis ini ada puluhan warga dan anak-anak yang sudah di sunat,” terangnya.

Dilain sisi, Danramil 04 KS Kapten A.P Simantupang juga menyampaikan, dalam kegiatan Harganas ke-XXV pihaknya melakukan mengelar bermacam-macam Metode Alat Kontra Sepsi Jangka Panjang (MAKSJP), seperti pemasangan MOP, MOW dan inplan. Menurut, kegiatan ini merupakan kemanunggalan TNI dengan BKKBN yang tujuan utama wujud pembinaan teritorial dari Koramil dalam rangka percepatan dan peningkatan pembangunan guna menuntaskan permasalahan kependudukan, dan meningkatka kualitas sumber daya manusia yang unggul dengan cara pengedalian laju jumlah penduduk.

“TNI mengambil peran untuk ikut mensosialisasikan serta membantu pemerintah guna mengendalikan laju pertumbuhan penduduk sehingga dapat seimbang dengan ketersedian panggan, salah satunya memberikan pelayanan KB ini,” tandasnya.(618)