Pengikut NU 99,9 Persen

KEPAHIANG, BE – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kepahiang, KH Moh Zamroni Nuh SAg mengklaim saat ini pengikut Ahlussunnah Wal Jama’ah Nahdlatul Ulama (NU) di Kepahiang mencapai 99,9 persen dari total masyarakat Kepahiang.
Hal tersebut dikatakannya saat pelaksanaan Konfrensi Cabang III NU Kabupaten Kepahiang di Aula Hotel Umro Selasa (14/10) kemarin. “Sebagian besar masyarakat di kabupaten Kepahiang ini merupakan pengikut paham Ahlussunnah Wal Jama’ah NU. Kalau dipersentasekan mungkin sudah mencapai 99,9 persen,” ujar Zamroni selaku Ketua PCNU Kabupaten Kepahiang periode 2009-2014 dalam sambutannya pada awal kegiatan konfrensi tersebut.
Dikatakannya, dengan demikian sudah seharusnya NU turut berperan aktif, baik untuk NU itu sendiri maupun untuk daerah. Dalam hal ini Kabupaten Kepahiang. “Dengan kata lain kita harus mampu bersinergi, seperti halnya dengan pemerintah daerah. Sehingga nantinya keberadaan NU dapat berdampak positif bagi pembangunan yang memiliki manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, dalam konfrensi Cabang III NU Kepahiang yang digelar hingga sore hari kemarin, terpilih sebagai Ketua PCNU Kabupaten Kepahiang untuk periode 2014-2019 adalah M Syarif Hidayatullah. “M Syarif terpilih secara aklamasi, dengan demikian untuk 5 tahun kedepan M Syarif yang akan memimpin PCNU Kabupaten Kepahiang. Kita berharap Beliau dapat mengemban tugasnya selaku pemimpin,” jelas Wakil Sekretaris Panitia Konfrensi, Supran Effendi SAg MPd. (505)