Penghasilan Turun, Penjual Pecel Lele Curi PS

Ist/BE
Tersangka BM saat diperiksa anggota Polsek Selebar karena nekat mencuri PS dengan alasan tidak ada penghasilan akibat wabah covid-19.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Seorang laki-laki berinisial BM, warga DP Negara, Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, diringkus tim opsnal Polsek Selebar. BM diringkus, karena diduga melakukan pencurian satu unit Plat Station (PS) milik tetangganya. Mirisnya, tersangka nekat mencuri karena sudah tidak ada lagi penghasilan dampak dari penyebaran wabah covid-19. Usaha pecel lele yang selama ini terduga pelaku geluti sepi sehingga ia gelap mata dan nekat mencuri satu unit PS milik tetangganya dan menjualnya Rp 600 ribu. BM mengaku, uang hasil penjualan PS tersebut digunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Selama covid-19 saya tidak berjualan. Saya terpaksa mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelas pelaku, Rabu (10/6).

Kapolsek Selebar AKP Ari Yansyah membenarkan penangkapan seorang terduga pelaku pencurian tersebut. Setelah menerima laporan dari korban, anggota Reskrim Polsek Selebar melakukan penyelidikan dan mendapati seluruh bukti mengarah kepada terduga pelaku. Saat dilakukan penangkapan, BM tidak melakukan perlawanan. Cara BM masuk ke rumah korban dengan cara membobol jendela rumah menggunakan obeng. Meski jendela korban sudah dipasang teralis, pelaku BM tidak kehabisan akal. Karena, rumah kondisi sepi, BM mengambil PS tersebut menggunakan kayu.

“Terduga pelaku sudah merencanakan aksinya untuk mencuri PS tersebut,” ujar Kapolsek.

Dari penyelidikan, diketahui aksi pencurian tersebut bukan sekali saja dilakukan BM. Dia sudah pernah dihukum di Lapas atas kasus yang sama. (167)