Penghargaan untuk 9 Siswa Berprestasi

Kaur

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Bupati Kaur Gusril Fauzi SSos memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada 9 siswa-siswi SMP Kabupaten Kaur yang mendapatkan nilai tertinggi saat ujian nasional kertas pensil (UNKP) 2017 dan juara kelas, kemarin (15/6). Penghargaan itu untuk memberikan motivasi kepada para pelajar lain, agar dapat meningkatkan prestasinya lagi.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari kita terhadap prestasi yang diukir para siswa SMP ini,” kata bupati usai memberikan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi di aula lantai III Pemda Kaur, kemarin (15/6).

Dikatakan bupati, para siswa/siswi yang berhak menerima penghargaan itu, mereka yang meraih peringkat juara umum UNKP dan juara kelas di sekolah masing-masing. Menurutnya, pemberikan piagam penghargaan bagi siswa berprestasi ini, tujuannya agar para pelajar bisa menunjukan terus prestasinya diwaktu yang akan datang. Selain itu juga, untuk memberikan motivasi bagi para pelajar yang lain agar terpacu belajarnya dan meraih prestasi.

“Pemberian penghargaan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan dari tahun ke tahun. Tak hanya itu, kami juga memberikan beasiswa kepada siswa kurang mampu nantinya,” sampainya.

Ditambahkan bupati, dengan prestasi yang diukir para siswa tersebut akan memotivasi para para pelajar lainnya untuk menunjukkan kemampuannya. Juga para siswa nanti harus mampu menunjukkan prestasinya baik akademik maupun non akademik.

“Kita berharap setiap tahun akan ada siswa-siswa berprestasi dalam semua ajang baik itu akademik, olahraga, maupun kesenian,” demikian bupati. (618)

Nama-Nama Siswa yang Dapat Penghargaan:

No. Nama Asal Sekolah

1. Nurul Haafizah SMPN 13 Kaur

2. Meva Risanti SMPN 1 Kaur

3. Novaldi Sandi Ango SMPN 8 Kaur

 

Juara Umum Kelas Kelas 7 dan 8

1. Cahaya Kausi SMPN 8 Kaur

2. Zelpa Nopita Sari SMPN 13 Kaur

3. Taufik Akbar MTsN 1 Kaur

4. Riska Situmeang SMPN 8 Kaur

5. Bunga Al-Firza SMPN 33 Kaur

6. Trilia Ananta Praminta SMPN 13 Kaur