Penggantian Kartu Berbasis Chips Bank Bengkulu Hingga Akhir Juni

BENTENG,bengkuluekspress.com– Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masih memberi kesempatan kepada nasabah untuk mengganti kartu ATM berbasis chips.
Jika sebelumnya pergantian waktu dideadline hingga 7 Juni 2021, Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi masih memberikan kelonggaran atau penambahan waktu.
“Pergantian kartu ATM dan atau kartu debet dari yang jenis lama menjadi berbasis chips ditunggu hingga akhir bulan ini,” kata Kepala BB Cabang Karang Tinggi, Herman Syafri.

Bagi yang tak juga mengganti kartu hingga batas waktu yang ditetapkan, sambung Herman, kartu yang bersangkutan akan terblokir secara otomatis dan tak bisa digunakan.
“Pergantian kartu bisa dilakukan di semua kantor Bank Bengkulu,” tegasnya.

Diketahui, dari hasil update terakhir, dari total nasabah Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi yang berjumlah 29.938 orang, tercatat ada sebanyak 1.813 nasabah belum menggunakan kartu berbasis chips. Artinya, sampai saat ini mereka masih menggunakan kartu ATM lama. Selain itu, juga terdapat 64 nasabah pada BB Cabang Pembantu Taba Penanjung belum mengganti kartu.
Penggantian kartu ATM merupakan tindak lanjut dari surat Bank Indonesia nomor 23/25/DSSK/Srt/B tertanggal 5 Februari 2021 tentang kesiapan Implementasi Standar Nasional Teknologi Chips dan PIN Online 6 digit pada kartu ATM dan atau kartu debet.(135)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*