Pengerjaan Proyek BNPB di Benteng Capai 50 Persen

Kalak BPBD Benteng, Samsul Bahri SPd MM

BENTENG,bengkuluekspress.com – Pengerjaan 7 paket proyek yang bersumber dari dana hibah Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) RI terus dikebut. Sejak mulai dikerjaan pada bulan Februari 2021 lalu, progres pekerjaan fisik sudah menembus angka 50 persen.
“Saat ini progresnya mencapai 50 persen dan diharapkan tuntas 100 persen pada bulan September 2021,” Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah (Benteng), Samsul Bahri MM.

Dikatakan Samsul, Kabupaten Benteng mendapat dana bantuan hibah dari BNPB sebesar Rp 25,3 miliar. Dana tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat bencana banjir 2019 lalu.
Secara keseluruhan, ada 7 paket proyek yang dikerjakan. Terdiri dari, 4 paket pembangunan jembatan besar yang terletak di Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang, Desa Air Napal Kecamatan Bang Haji, Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi dan jembatan di Desa Pagar Jati. Selain itu, juga akan dibangun box culvert di Desa Harapan dan Desa Sidodadi wilayah Kecamatan Pondok Kelapa.
Tak hanya itu, juga ada rehab SD di Desa Air Napal dan pengadaan rumput vitiper untuk menahan bencana longsor.
“Sampai saat ini tak ada kendala pengerjaan proyek di lapangan. Semoga bisa selesai tepat waktu dan tak ada hambatan,” tegasnya.(135)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*