Pengentasan Kemiskinan di Mukomuko Sangat Baik

foto: ist

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Pengentasan kemiskinan dalam kepemimpinan Bupati Mukomuko, Choirul Huda dan Wakil Bupati (Wabup) Haidir, sangat baik dan diakui Plt Gubernur Bengkulu. Pasalnya, Kabupaten Mukomuko melihat dari data agrerat persentase kemiskinan lebih baik dari kabupaten/kota dan provinsi Bengkulu.

”Saya akui agrerat kemiskinan di Kabupaten Mukomuko lebih baik dari kabupaten/kota di Bengkulu. Ini dilihat dari persentasenya di bawah 15 persen. Sedangkan kabupaten/kota dan provinsi diatas 15 persen,” sampai Plt Gubernur Bengkulu, DR Rohidin Mersyah ketika jumpa pers di Diskominfo Kabupaten Mukomuko baru-baru ini.

Pemprov Bengkulu terus mendukung dan menyarankan agar seluruh kabupaten/kota lebih maksimal dalam melakukan berbagai program dalam pengentasan kemiskinan. Diantaranya, dengan memperluas lapangan pekerjaan, memberikan keterampilan terhadap masyarakat berusia produktif dan beberapa upaya lain menjadi program prioritas untuk mengatasi kemiskinan. Rohidin juga menyampaikan, sangat mengapresiasi program-program yang dijalankan Pemkab Mukomuko. Salah satunya Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko. Selain kantor dinilai menyehatkan, juga tata kelola, kerapian dan lainnya sangat baik. Ia mengharapkan, kantor tersebut menjadi contoh bagi OPD-OPD lainnya. Khususnya Kominfo yang ada di Provinsi Bengkulu. Selain itu juga Gubernur menyarankan ke OPD tersebut agar lebih meningkatkan peran dan tupoksinya. Termasuk lebih memaksimalkan bersinergi dengan rekan-rekan wartawan.

“Saya melihat langsung di OPD ini sangat baik dan diharapkan lebih di tingkatkan lagi. Jika seluruh OPD seperti ini, selain tempatnya menyehatkan, juga pekerjaan yang di jalankan akan lebih maksimal,”demikian Plt Gubernur.(900)