Pengendara Tak Pakai Masker Ditegur

SERAHKAN: Kasat Lantas Polres BS menyerahkan masker pada pengendara saat operasi patuh nala 2020 di jalan Sudirman, Jum’at (24/7) pagi.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka operasi patuh nala 2020, anggota satlantas Polres Bengkulu Selatan (BS), tidak hanya menilang pengendara yang bandel, namun juga ikut mengajak pengendara untuk selalu memakai masker. Sebab meskipun BS sudah zona hijau dan memasuki masa new normal, namun pengendara tetap diminta waspada agar tidak tertulat covid-19.

“Pada operasi patuh nala, kami juga menegur pengendara yang tidak memakai masker,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas, AKP Iskandar SH.

Dikatakan Iskandar pada hari kedua operasi patuh nala 2020, pihaknya menggelar razia di jalan dua jalur jalan Sudirman mulai pukul 08:00 Wib sampai selesai. Saat razia tersebut pihaknya menegur puluhan pengendara dan juga membagikan puluhan masker.

“Masker yang kami bagikan tadi (kemarin red) sebanyak 35 lembar,” ujarnya.
Dalam operasi patuh nala tersebut, pihaknya juga menilang pengendara yang bandel,seperti tidak memiliki SIM, tidak memakai helm dan melawan arus. Adapun yang ditilang yakni 4 lembar SIM, 25 STNK dan10 unit motor.

“Ada 39 pengendara yang kami tilang,” bebernya.

Dijelaskan Iskandar, operasi patuh nala digelar mulai 23 Juli dan berakhir 5 Agustus, oleh karena itu, dirinya meminta pengendara agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas di jalan raya.

“Dengan kita selalu mematuhi tata tertib lalu lintas, maka angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya akan berkurang,” demikian Iskandar. (asri)