Pengendara Motor Tewas Lakalantas

Satlantas Polres Seluma saat melakukan olah TKP Lakalantas.

SELUMA TIMUR, bengkuluekspress.com – Lagi-lagi, kecelakaan lalulintas (Lakalantas) hingga menyebabkan korban meninggal dunia (MD) terjadi di ruas jalan lintas Kabupaten Seluma, kemarin. Seorang pengendara sepeda motor jenis Honda Supra BD 2836 AC, Muklisin (55) warga Jalan Padat Karya Kelurahan Sumur Dewa meninggal dunia setelah dihantam oleh sebuah mobil jenis Subaru bernomor Polisi (Nopol) BA 1448 AD dikemudikan oleh Gunawan Saputra (39) warga Kelurahan Kandang.

“Kedua kendaraan melaju dari satu arah. Sepeda motor ditabrak dari belakang,” terang Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, SIk melalui Kasat Lantas, Iptu Jangkung Riyanto, S Ikom MM kepada wartawan.

Disampaikan, peristiwa Lakalantas tersebut telah terjadi kemarin. Yakni di ruas Jalan Raya, Bengkulu – Tais, tepatnya berada di ruas jalan Desa Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja. Pada saat dalam perjalanan, diduga sang sopir dalam kondisi mengantuk, serta tak menjaga jarak aman kendaraan. Hal tersebut sontak mengakibatkan mobil yang dikemudikannya menabrak sepeda motor yang berada di depannya. Akibatnya pengendara sepeda motor terpental dan mengalami luka serius.

“Pada saat kejadian kondisi cuaca cerah siang hari, jalan beraspal bagus dalam keadaan kering, jalan lurus, tidak terdapat lubang. Status jalan nasional, lokasi dekat pemukiman penduduk dan arus Lalin sepi,” terangnya.

Melihat kejadian tersebut, warga yang berada di sekitar lokasi langsung menuju ke lokasi untuk memberikan pertolongan terhadap korban. Serta anggota Kepolisian Sat Lantas Polres Seluma yang mendapatkan laporan langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah TKP. Pengendara motor yang pada saat itu mengalami luka serius di bagian kepala, langsung dibawa ke RSUD M. Yunus Kota Bengkulu untuk mendapatkan pertolongan. Hanya saja nyawa korban tak dapat ditolong lantaran mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala. Korban meninggal dunia di RSUD M. Yunus Kota Bengkulu.

“Pengemudi sepeda motor meninggal di RSUD M. Yunus lantaran mengalami luka-luka dan mengalami pecah kepala. Saat ini anggota sudah melakukan olah TKP dan mengamankan BB. Kasus masih dalam penanganan anggota Unit Laka,” pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*