Pengelolaan Mess Pemda Disarankan Swakelola

Drs. Sumardi, MM

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu menyarankan Mess Pemda yang merupakan aset Pemerintah Provinsi Bengkulu agar pengelolaannya dilakukan secara swakelola. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Sumardi, MM, Kamis (31/12).

“Pasalnya hingga saat ini tidak satupun pihak ketiga, baik yang menang dalam proses lelang ataupun Penunjukkan Langsung (PL) sanggup memenuhi persyaratan untuk mulai mengelola salah satu aset milik Pemprov tersebut,” kata Sumardi.

Politisi Golkar itu mengatakan, Mess Pemda dengan bangunan bernilai milyaran rupiah itu itu masih terkatung-katung. Terlebih nilai aset tersebut terus menyusut kualitasnya lantaran mengalami kerusakan.

“Seharusnya Pemprov bergerak cepat, agar Mess Pemda termanfaatkan,” sesalnya.

Mantan Sekda Provinsi Bengkulu itu mengungkapkan, langkah alternatif, pihaknya menyarankan Pemprov agar melakukan swakelola untuk pengelolaan Mess Pemda. Seperti halnya menunjuk manajemen, yang disertai pembentukan semacam dewan pengawas.

Senada Ketua Komisi II DPRD Provinsi, H. Herizal Apriansyah, S.Sos. mengatajan tahun depan hendaknya Pemprov harus menargetkan Mess Pemda dapat segera dikelola. Harus ada langkah yang diambil Pemprov agar gedung Mess Pemda itu termanfaatkan.

“Jika dibiarkan saja, gedung Mess Pemda bisa semakin parah kerusakannya. Sementara tidak sedikit anggaran untuk membangun aset itu,” tutupnya.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*