Pengelolaan BOP, Harus Efektif dan Efisien

ORIENTASI: Para Kepala KUA dan pengawai Kemenag Kaur saat mengikuti orientasi peningkatan kualitas manajemen kelembagaan KUA evaluasi dan pelaporan, di aula Hotel Zalfa Bintuhan, Kamis (20/2).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Guna mewujudkan tata kelola Biaya Operasional Perkantoran (BOP) yang baik, seluruh perwakilan dari KUA dan kantor Kemenag Kabupaten Kaur mengikuti orientasi peningkatan kualitas manajemen kelembagaan KUA evaluasi dan pelaporan, di aula Hotel Zalfa Bintuhan, Kamis (20/2).

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin MHI itu, ia mengharapkan kepada seluruh Kepala KUA untuk selalu mendukung dan mengawal program yang dilaksanakan Kemenag Kaur.“Saya berharap dapat terwujud pengelolaan anggaran operasional KUA yang tepat sasaran, prosedur, waktu, jumlah sesuai dengan penggunaan dan kebutuhan KUA,” kata Zainal.

Dikatakannya, untuk mendukung kelancaran tugas dan fungsi KUA pada tahun anggaran 2020 perlu dilakukan orientasi peningkatan kualitas manajemen kelembagaan KUA.

Sesuai dengan Juklak dari Direktorat Jenderal Bimas Islam Kemenag RI, dimana pengelolaan biaya operasional KUA Kecamatan, harus dipahami oleh KUA karena didalamnya terdapat poin yang penting dengan Juklak yang terbaru agar lebih berperan aktif dalam pelaporan dan pengelolaan BOP KUA lebih tertib transparan, efektif dan efisien dan akuntabel dalam menggunakan dana agar sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kelola dana BOP KUA dan tersalurkan secara akuntabel, sesuai prosedur, tepat sasaran dan waktu dan bisa dipertanggung jawabkan secara hukum serta administrasi, bila ada masalah aturan yang belum jelas segera koordinasi dengan Kemenag Kaur,” jelasnya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*