Pengelola Bazar Tabut Segera Diumumkan

Tabut besanding pada malam puncak Festival Tabut 2017
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, dalam waktu dekat mengumumkan pihak ketiga yang mengelola bazar pada kegiatan Tabut 2018. Dari enam perusahaan pendaftar yang telah mengajukan proposal ke Dinas Dikbud ditetapkan satu perusahaan terbaik sebagai pemenangnya.

“Kita tunggu saja dalam minggu ini kita umumkan,” ungkap kepala Bidang Kebudayaan Martina Nengsih MPd saat dihubungi Bengkulu Ekspress kemarin (28/8).

Dinas Dikbud sebelumnya telah mengundang keenam perusahaan yang mengajukan berkas proposal untuk menjadi pengelola bazar tabut. Perusahaan tersebut antara lain,CV Gurami Paro, CV Thakiya Tenda, Cv Cakrawala Persada, CV Montana Enterpraise, SPSI Unit Kampung Cina, CV Bengkulu Sport dan Musik.

Manajemen perusahan itu telah diminta mempersentasikan konsep pengelolaan bazar Tabut versi masing-masing. Calon pihak ketiga itu juga diminta menyertakan pengajuan kesanggupan memasukkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).



Seperti diketahui event Tabut 2018, dibuka pada 10 September mendatang. Dinas Dikbud bersama Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, menargetkan Tabut semakin semarak dan menarik wisatawan asing datang ke Bengkulu. (247)