Pengambilan Batu Sungai Beliti Lanjut

DSC03325

SBI BE – Pengambilan batu secara manual maupun menggunakan alat berat  di daerah aliran sungai (DAS)  di Kecamatan Sindang Beliti Ilir dan Kecamtan Kota Padang masih berlanjut.   Padahal sudah  mendapatkan teguran dari pihak kecamatan setempat.   Tanpa mengindahkan surat teguran dari Pihak Kecamatan SBI yang langsung menghentikan aktivitas penambangan batu di daerah aliran sungai Beliti.
Seperti  warga desa merantau dan warga Desa Priang  yang juga mendapatkan surat teguran sepertinya masih melakukan aktivitas pengambilan batu dan tanpa  mengindahkan surat teguran tersebut. Hal ini disampaikan oleh Camat Sindang Beliti Ilir, Basuki, S.sos yang dikonfirmasi melalui telepon kemarin, Senin (29/9).
Menurut Basuki, ia sudah menjalankan tugasnya selaku camat dengan memberikan surat teguran dan meminta para penambang mengurus izin. Tapi untuk penghentian aktivitas warga yang mengambil batu tersebut ada dinas terkait yang berwenang mengurusinya dan hal banyaknya penambangan batu di aliran Sungai Beliti sudah kita laporkan ke Bupati RL Suherman SE MM dan pihak dinas terkait mengenai masalah itu,” ungkap Camat SBI . (222)