Pengamanan KPU, 24 Jam

ARY/Bengkulu Ekspress Petugas dari kepolisian saat mendirikan tenda di depan Kantor KPU Rejang Lebong. Mendekati pelaksanaan Pemilu serentak 2019 Polres Rejang Lebong meningkatkan pengamanan kantor KPU Rejang Lebong.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2019 yang tinggal menghitung hari lagi, kepolisian dari Polres Rejang Lebong mulai meningkatkan pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong yang ada di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Dwi Tunggal Kota Curup. Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kabag Ops AKP Arie Yansah SH menjelaskan, peningkatan pengamanan yang mereka lakukan tersebut mulai dari peningkatan personil keamanan di KPU Rejang Lebong hingga metode pengaman yang diberikan kepada komisioner KPU Rejang Lebong.

“Memang dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu, maka ada peningkatan pengaman yang kita lakukan baik di kantor KPU Rejang Lebong ini sendiri maupun terhadap komisioner KPU Rejang Lebong,” sampai AKP Arie.

Dalam mengamankan kantor KPU Rejang Lebong maupun komisioner KPU Rejang Lebong, jajaran Polres Rejang Lebong telah menurunkan puluhan personel. Dimana menurutnya pengamanan terhadap kantor KPU Rejang Lebong dan komisioner KPU Rejang Lebong tersebut dilaksanakan selama 24 jam penuh



“Peningkatan pengamanan yang kita lakukan tak lain untuk memastikan keamanan baik kantor, logistik Pemilu hingga komisioner dan staf KPU Rejang Lebong ini,” tegas Kabag Ops.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops juga mengharapkan peran serta masyarakat Rejang Lebong untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan mereka masing-masing. Sehingga menurut Kabag Ops pelaksanaan Pemilu serentak di Kabupaten Rejang Lebong bisa berjalan aman, damai dan sejuk. “Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat kami harapkan dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Rejang Lebong ini, sehingga pelaksanaan Pemilu serentak di Kabupaten Rejang Lebong bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” harap AKP Arie.(251)