Pengadaan Lab PCR, Dinkes Kota Bengkulu Bakal Usulkan Rp50 M 

FOTO IMAN/ BE – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Sri Martiana, Selasa (10/08).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan Kota Bengkulu akan mengusulkan pengadaan laboratorium PCR yang saat ini memang belum ada di Kota Bengkulu. Rencananya, Dinkes bakal mengusulkan anggaran Rp50 miliar di APBD-P. Hal tersebut sesuai arahan Gubernur Bengkulu bahwa setiap Kabupaten dan Kota Pemkab Se-provinsi Bengkulu untuk segera mengadakan laboratorium PCR minimal 1 unit disetiap kabupaten dan kota.

“Untuk pengadaan Laboratorium PCR itu akan kita usulkan anggarannya, dan secepatnya akan kita usulkan di APBD-P tahun ini,” sampai Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Sri Martiana, Selasa (10/08).

Namun saat ini lokasi Laboratorium PCR sendiri belum ditentukan secara pasti lantaran saat ini pihaknya sedang mencari lokasi yang jauh dari pemukiman masyarakat. Hal itu untuk mengantisipasi penolakan dari masyarakat yang masih beranggapan atau merasa takut dengan berbagai hal yang bersangkutan dengan Covid-19.

“Untuk lokasi Laboratorium PCR-nya nanti kita bicarakan lagi karena seharusnya lokasi laboratorium itu harus ditempat yang jauh dari pemukiman. Tapi kalau memang nanti tidak ada mungkin akan kita berdayakan UPTD Laboratorium Kesehatan yang kita miliki saat ini,” tutupnya. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*