Pengacara Jamin Andi Mallarangeng Kooperatif

114846_924829_Andi_Mallarangeng______________________PBJAKARTA – Luhut MP Pangaribuan, kuasa hukum mantan Menteri Pemuda Olahraga, Andi Alifian Mallarangeng, menjamin kliennya kooperatif dan siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntaskan kasus ini. Karenanya, kata Luhut, sejak awal bekas Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, itu sudah siap untuk menjalani pemeriksaan setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional, Hambalang.

“Pak Andi sangat siap memberikan keterangan. Dari sejak awal Pak Andi sangat siap,” ujarnya, kepada wartawan di Kantor KPK, Jumat (19/7).

Luhut mengatakan, Andi tidak banyak mengetahui soal kasus Hambalang. Luhut juga memastikan bahwa Andi tidak kenal dengan bekas Direktur Operasional I PT Adhi Karya, Teuku Bagus Mochamad Noor. “Yang pasti bahwa Pak Andi tidak mengetahui banyak hal, khususnya tentang Pak Teuku karena memang dia tidak kenal,” tambah Luhut.

Kendati demikian dia memastikan jika Andi mengenal Pejabat Pembuat Komitmen Kementerian Pemuda Olahraga, Deddy Kusdinar yang juga tersangka dalam kasus ini. “Kalau Pak Deddy itu kan memang bawahannya,” ujarnya.

Luhut menduga hari ini pemeriksaan kliennya tidak berlangsung lama. Sebab, kata dia, biasanya KPK memanggil seseorang pada pukul 10.00 namun Andi hari ini digarap mulai pukul 8.00. “Mungkin karena ini hari Jumat dan pertanyaannya tidak banyak,” pungkas Luhut. (boy/jpnn)